Total Tayangan Halaman

Translate

Sabtu, 08 September 2012

Cara Mengatasi Subtitle yang meNumpuk karena Sudah Ada Hardsub


Untuk mengatasinya ikuti langkah-langkah saya,
1. Buka GOM Player, yang belum punya download disini
2. Klik pada control panel, yang ada pada pojok kanan bawah, lihat screenshot dibawah
atau bisa juga pencet F7 di keyboard

3. Setelah muncul jendela control panel pada GOM, pilih menu subtitle lalu tinggal atur letak subtitlenya yang ada di pilihan Y (lihat screenshot)
size : ukuran subtitle
Y: mengatur letak subtitle (vertikal)
X: mengatur letak subtitle (horisontal)

Untuk mengganti warna font pada subtitle dan mengatur-atur jenis font dan lainnya bisa masuk ke preference GOM, dengan pencet F5 pada keyboard. Setelah itu tinggal atur sesuai selera :)


Hal lain yang dapat dilakukan oleh GOM adalah dapat mengedit timing subtitle dengan sangat mudah, saya pun sering melakukan cara ini jika ada subtitle yang ga bener timingnya. Untuk caranya bisa lihat artikel saya yang ini cara mengedit timing subtitlee yang tidak pas dengan mudah

Tambah wawasan:  sebenarnya kita bisa menghapus hardsub tersebut, dan saya baru mencobanya akhir-akhir ini dan ternyata benar-benar bisa di remove. Namun sayang, untuk menhapus hardsub tersebut hanya diizinkan video yang berformat avi,  jadi jika video tersebut bukan avi kita harus repot-repot dan menunggu cukup lama untuk mengkonvertnya ke avi. Padahal step selanjutnya untuk menghilangkan hardsub tersebut juga memakan waktu sangat lama, bisa memakan waktu lebih dari durasi video tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...