Total Tayangan Halaman

Translate

Selasa, 27 Januari 2015

Cara memperbaiki TV

Cara memperbaiki TV - TV yang bergaris pertanda TV tersebut sudah rusak dan ada beberapa komponen yang harus segera diganti. Tentu jika Anda tidak mengetahui caranya, mungkin Anda akan segera membawanya ke servis TV terdekat. Nah, sebelum Anda membawa TV tersebut ke servis terdekat, tidak salahnya jika Anda mulai mencoba membongkarnya sendiri dan memperbaikinya sendiri. Karena pada dasarnya jika keruskan TV tersebut tidaklah parah, maka kita hanya perlu mengganti beberapa komponen yang harganya sangat murah tanpa harus membawanya ke servis TV yang harganya bisa mahal. Oleh karena itu mari kita coba bersama bagaimana cara memperbaiki TV yang gambarnya bergaris.


Cara memperbaiki TV sebenarnya bukan perkara yang sulit jika Anda mengetahuinya. Anda hanya perlu menemukan komponen mana yang rusak, dan menggantinya dengan komponen yang baru, dan harganya pun terbilang cukup murah di pasaran (jika TV Anda hanya rusak ringan). Nah, berikut ini saya akan memberikan sebuah kasus TV yang gambarnya rusak sehingga menyebabkan adanya garis-garis pada TV tersebut saat dinyalakan. Bagaimana cara memperbaikinya ? Berikut cara-caranya yang akan saya bagikan untuk Anda, selamat menyimak. 

Hal-hal yang harus Anda lakukan jika TV Anda gambarnya Bergaris :
  1. Jika TV Anda sudah terlihat bergaris-garis, baik itu garis horisontal maupun vertikal segera matikan TV Anda dan jangan Anda nyalakan sebelum kita bisa memperbaikinya. Hal ini untuk menghindarkan TV Anda dari kerusakan yang semakin parah. Karena jika TV Anda semakin parah, tentu Anda akan mengeluarkan biaya yang semakin besar. Oleh karena itu jika TV Anda sudah ada pertanda akan rusak, segera bongkar dan cari kerusakannya, sehingga kalau yang rusak hanya beberapa komponen saja, maka Anda hanya menegeluarkan sedikit biaya untuk memperbaikinya.
  2. Setelah itu bongkarlah TV Anda. Hati-hati dalam membongkar TV, karena pada TV terdapat kapasitor yang masih menyimpan tegangan yang tinggi. Sehingga akan membahayaka Anda jika Anda langsung membongkarnya secara langsung setelah TV di matikan. Saran saya diamkan TV tersebut sejenak sampai benar-benar tidak ada lagi tegangan yang tersimpan di dalam kapasitor TV
  3. Cek IC vertical pada TV. Jika TV gambarnya bergaris, maka dapat di analisis jika IC verticalnya yanng rusak, atau bahkan biasanya jika level kerusakannya sudah parah, maka IC vertical tersebut akan meledak. 
  4. Jika memang IC verticalnya yang rusak, segera ganti dengan yang baru dengan membelinya di toko elektronik. Setelah itu coba nyalakan TV tersebut. Jika TV tersebut normal kembali maka pekerjaan Anda sudah selesai
  5. Namun jika belum kembali normal, silahkan cek komponen ELCO nya. Karena kemungkinan komponen ELCO nya yang rusak. Jika memang rusak silahkan Anda ganti dengan yang baru dan coba nyalakan lagi TV nya. ..

http://irham93.blogspot.com/2014/01/cara-mudah-dan-simple-memperbaiki-tv.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...